-->

Perbedaan Cheat dan Bot dalam sebuah permainan komputer

Cheat, Cheater, Cheating, Chit

Cheat adalah kode dalam permainan yang umumnya bersifat mencurangi atau membuat kekuatan atau keuntungan menjadi lebih berat ke pengguna, bahkan cheat dapat mengubah kedudukan menjadi 180 derajat.


Menurut om wiki Cheat (dibaca: chit) adalah suatu tombol atau kombinasi tombol atau kata kunci rahasia dalam permainan untuk menciptakan suatu keuntungan melebihi batas-batas permainan normal yang bertujuan untuk membuat permainan menjadi lebih mudah , Terkadang Cheat juga bukan merupakan kombinasi tombol tetapi merupakan suatu Program , yg di sebut Program Illegal . Cheat adalah kata yang berasal dari bahasa Inggris yang artinya curang, karena cheat membuat permainan menjadi lebih mudah, tetapi cheat juga bisa merusak komputer atau menghapus data-data yang ada dalam komputer

Cheating dalam bermain game biasanya menggunakan sebuah cara yang tidak standar untuk menciptakan sebuah keuntungan lebih daripada gameplay yang normal sehingga biasanya membuat games tersebut lebih mudah untuk dimainkan. Terkadang juga sebuah cheat digunakan untuk menciptakan sebuah efek yang tidak biasa yang kadang tidak terlalu berpengaruh kepada gameplay itu sendiri, misalnya perubahan wujud karakter.

Cheat dapat diaktifkan dari game itu sendiri, dengan memasukkan sejumlah kode rahasia atau menekan tombol pada kontroler, atau menggunakan sebuah perangkat bantu untuk mengaktivasikan sebuah cheat, semisal trainer untuk PC atau kartrid khusus, semisal Game Genie, Gameshark dan AR MAX untuk konsol, dan masih banyak lagi yang lainnya.


Bot, Botter, Botting

Bot atau dikenal juga dengan robot merupakan program yang bekerja secara otomatis, Program bot biasanya diprogram untuk berlaku seperti jika dioperasikan oleh seseorang.


Bot adalah program komputer yang dijalankan dan dibuat khusus untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan otomatis seperti yang dapat dilakukan manusia. Seperti kebanyakan program komputer pada umumnya, bot tidak lepas dari adanya bug atau kesalahan, tetapi kebanyakan bot ditulis oleh pemrogram yang sudah ahli. Untuk contoh bot sobat bisa test brokenbot.

Baik Cheat maupun Bot semuanya memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri, biasanya untuk beberapa game Bot diperbolehkan karena tidak merusak system internal dan external game itu sendiri, lain halnya dengan cheat, cheat bisa mengarah ke merusak system dan bisa dikategorikan menjadi hack atau crack karena itu terkadang kebanyakan cheat disebut sebagai program illegal dan tidak diperbolehkan dan biasanya sanksinya adalah di Banned untuk game online :D

semoga artikel perbedaan cheat dan bot ini bermanfaat buat sobat komputerbusuk salam. ...

0 Response to "Perbedaan Cheat dan Bot dalam sebuah permainan komputer"

Posting Komentar

Harap berkomentar sesuai Tema pada artikel Komputer Busuk... Komentar Sara dan Spam akan dihapus!!!
Terimakasih atas komentar yang baik dan membangun...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel