-->

Mengenal CCTV Closed Circuit Television

Closed Circuit Television (CCTV) adalah Televisi sirkuit tertutup yang berarti menggunakan sinyal yang bersifat tertutup, tidak seperti televisi biasa yang merupakan sinyal siaran dan dapat diakses oleh siapa saja.

Biasanya CCTV digunakan sebagai pelengkap keamanan dan banyak dipakai di dalam industri-industri seperti militer, bandara, toko, kantor, pabrik dan bahkan sekarang perumahan pun telah banyak yang menggunakan teknologi ini.

Perangkat CCTV terbagi dua;

1. Kamera (Camera)
Kamera CCTV ini berfungsi sebagai alat pengambil gambar. Camera CCTV memeliki 2 jenis, yaitu camera cctv Analog dan camera cctv network atau biasa disebut ipcamera.

Camera CCTV Analog (Kabel)
Camera CCTV Analog (Kabel)
Kamera cctv analog menggunakan satu solid kable untuk setiap kameranya yang berarti, setiap kamera harus terhubung langsung ke DVR atau system komputerisasi.

Camera CCTV Network (IP Kamera)
Camera CCTV Network (IP Kamera)
IP Camera bisa menggunakan koneksi jaringan yang berarti akan menghemat dari segi instalasi karena tidak memerlukan satu kabel khusus pada tiap kamera dalam mengaksesnya.

Baca juga: apa itu DVR, NVR, NVS, SDVR CCTV

2. DVR (Digital Video Recorder)
DVR adalah system computer yang digunakan oleh kamera CCTV untuk merekam semua gambar yang di kirim oleh kamera. Terdapat banyak fitur yang terdapat pada DVR untuk pelengkap keamanan, salah satunya untuk merekam semua kejadian dan hasil rekamannya bisa digunakan untuk membuktikan suatu kejadian dalam sebuah sistem kamera, jumlah dan kualitas rekaman akan ditentukan oleh DVR ini.

Mengenal apa itu CCTV (Closed Circuit Television)
Sumber komputerbusuk

2 Responses to "Mengenal CCTV Closed Circuit Television"

  1. Kamera CCTV pake webcam bisa g bos ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. CCTV pake kamera apa aja bisa gan, yg jadi pertanyaan DVR nya support atau nggak....?? tapi klo mau di sambung ke PC bisa aja asal PC nya nyala terus 24 jam

      Hapus

Harap berkomentar sesuai Tema pada artikel Komputer Busuk... Komentar Sara dan Spam akan dihapus!!!
Terimakasih atas komentar yang baik dan membangun...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel