-->

Facebook Berubah Menjadi Mesin Pencari

Facebook Perlahan Menjelma Jadi Mesin Pencari, begitu berita yang baru-baru ini terdengar ramai diperbincangkan di dunia Internet.

Facebook mengklaim telah mengindeks lebih dari dua triliun postingan dari layanannya. Raksasa jejaring sosial ini menyebut Facebook Search menjadi cara bagi pengguna untuk mencari sebuah diskusi atau peristiwa secara real time.

Mesin Pencari Facebook

"Sebagian besar orang yang mengakses Facebook, mencari tahu mengenai apa yang terjadi di News Feed mereka. Melakukan pencarian dengan Facebook Search adalah perluasan dari itu," kata Vice President of Search di Facebook, Tom Stocky seperti dilansir Venture Beat, Jumat (23/10/2015).

Dengan memposisikannya sebagai sumber berita, Facebook dengan percaya diri menantang Twitter yang baru-baru ini menambahkan fitur layanan kurasi berita bernama Moments.

Facebook bahkan menantang Google dengan mengembangkan kemampuan Facebook Search agar bisa melebihi jangkauan mesin pencarian Google. Dikatakan Stocky, lebih dari 1,5 miliar permintaan pencarian terjadi di Facebook setiap harinya.

Data terakhir Google pada 2012 menyebutkan, setiap harinya ada 3,3 miliar pencarian. Facebook optimistis mesin pencariannya bisa mengejar kemampuan ini.

Facebook memang semakin rajin meningkatkan fungsi pencariannya sehingga kian pintar dan powerful. Tak hanya bisa digunakan untuk menemukan orang, Facebook Search kini bisa juga menemukan postingan spesifik.

Sumber Komputerbusuk dikutip dari Detik.com

0 Response to "Facebook Berubah Menjadi Mesin Pencari"

Posting Komentar

Harap berkomentar sesuai Tema pada artikel Komputer Busuk... Komentar Sara dan Spam akan dihapus!!!
Terimakasih atas komentar yang baik dan membangun...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel