-->

Cara Membuat email Google GMail

Selamat siang sobat komputerbusuk yang tercinta, hari ini saya mau berbagi tutorial cara membuat email google atau biasa disebut Gmail atau Google Mail.

Langsung aja ya sob...

Pertama
Nyalahin komputer terus Buka Browser kita, disini saya pake Google Chrome, bisa juga menggunakan Browser lainnya seperti Mozila, IE, Opera, dan lain sebagainya, lalu ketik gmail.com

Kedua
Akan keluar tampilan seperti gambar dibawah, lalu klik Buat Akun atau Create Account


Ketiga
Setelah langkah kedua, maka tampilan akan seperti gambar dibawah lalu isi semua data yang diminta oleh Google seperti dibawah


Jika nama pengguna sudah digunakan oleh orang lain, maka kita harus cari nama lain yang belum digunakan seperti gambar diatas ada tulisan warna merah "Nama pengguna tersebut sudah digunakan orang lain. Coba yang lain?"

Keempat
Karena nama yang dilangkah ketiga sudah digunakan maka kita coba ganti dengan nama lain


Lihat sob... di langkah ketiga saya pake nama komputerbusuk, dan langkah keempat saya ganti dengan komputerbusukbanget, dan tidak keluar tulisan merah berarti nama ini valid dan bisa digunakan.
Jangan lupa untuk mengisi Password, tanggal lahir, gender, dan no telpon jika perlu.

Kelima
Alamat email anda saat ini boleh dikosongkan, isi gambar verifikasi yang membuktikan bahwa anda bukan robot, jangan lupa isi Lokasi Negara dan Centang kotak Saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privasi google, lalu klik Langkah Berikutnya.


Keenam
Selamat email google (Gmail) anda sudah jadi sob.. Lalu gimana lagi??? Klik Lanjutkan ke Gmail


Ketujuh
Beginilah tampilan Gmail kita,, silakan dicoba-coba jangan takut mencoba ya sob,,


Kedelapan
Tambahan untuk menulis email atau surat elektronik cukup dengan klik "Tulis" dalam kotak merah. Lalu akan keluar kotak seperti gambar dibawah.


Ketik alamat email yang mau dikirimin surat elektronik (email) seperti contoh@gmail.com atau contoh@yahoo.com atau lain sebagainya.

Jika ingin mengirim lebih dari satu alamat email, maka tinggal beri tanda titik koma ( ; ) seperti ini contoh@gmail.com; contoh@yahoo.com; contoh@hotmail.com dan selanjutnya.

Isi Subjek (Judul Pesan yang mau dikirim) terus tulis isi pesan yang mau dikirim, setelah klik KIRIM

Kesembilan
Terakhir jangan lupa untuk menutup email anda setelah digunakan, nanti bisa di buka sama orang lain, alias di bajak apalagi kalau sob komputerbusuk bikinnya di warnet atau komputer yang digunakan orang lain....


Sekian sedikit tutorial dari saya, semoga artikel Cara Membuat Gmail ini bermanfaat buat teman-teman komputerbusuk :D

0 Response to "Cara Membuat email Google GMail"

Posting Komentar

Harap berkomentar sesuai Tema pada artikel Komputer Busuk... Komentar Sara dan Spam akan dihapus!!!
Terimakasih atas komentar yang baik dan membangun...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel