-->

Bahasa Pemrograman: C Sharp (C#)

Pengertian C Sharp (C#), Fungsi C Sharp (C#), Contoh C Sharp (C#), dan Apa itu C Sharp (C#)? 

C# (C sharp) merupakan sebuah bahasa pemrograman yang berorientasi objek yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai bagian dari inisiatif kerangka .NET Framework. Bahasa pemrograman ini dibuat berbasiskan bahasa C++ yang telah dipengaruhi oleh aspek-aspek ataupun fitur bahasa yang terdapat pada bahasa-bahasa pemrograman lainnya seperti Java, Delphi, Visual Basic, dan lain-lain) dengan beberapa penyederhanaan.

Bahasa Pemrograman: C Sharp (C#)

Menurut standar ECMA-334 C# Language Specification, nama C# terdiri atas sebuah huruf Latin C (U+0043) yang diikuti oleh tanda pagar yang menandakan angka # (U+0023). Tanda pagar # yang digunakan memang bukan tanda kres dalam seni musik (U+266F), dan tanda pagar # (U+0023) tersebut digunakan karena karakter kres dalam seni musik tidak terdapat di dalam keyboard standar.

C# kadang-kadang dapat disebutkan sebagai bahasa pemrograman yang paling mencerminkan dasar dari CLR dimana semua program-program .NET berjalan, dan bahasa ini sangat bergantung pada kerangka tersebut sebab ia secara spesifik didisain untuk mengambil manfaat dari fitur-fitur yang tersedia pada CLR.

C# adalah bahasa pemrograman yang diciptakan oleh Microsoft (dikembangkan dibawah kepemimpinan Anders Hejlsberg yang notabene juga telah menciptakan berbagai macam bahasa pemrograman termasuk Borland Turbo C++ dan Borland Delphi). Bahasa C# juga telah di standarisasi secara internasional oleh ECMA.

Seperti halnya bahasa pemrograman yang lain, C# bisa digunakan untuk membangun berbagai macam jenis aplikasi, seperti aplikasi berbasis windows (desktop) dan aplikasi berbasis web serta aplikasi berbasis web services.

Bahasa C# adalah sebuah bahasa pemrograman modern yang bersifat general-purpose, ‎berorientasi objek, yang dapat digunakan untuk membuat program di atas arsitektur Microsoft .NET Framework. ‎Bahasa C# ini memiliki kemiripan dengan bahasa Java, C dan C++ (selengkapnya dapat dilihat pada Sejarah ‎Bahasa C#).

Berikut contoh bahasa pemrograman C Sharp (C#) sederhana:

Bahasa Pemrograman: C Sharp (C#)

string nama, kelas, hobi;
         
            Console.Write("Silahkan isi nama Anda\t: ");
            nama = Console.ReadLine();

            Console.Write("Silahkan isi kelas Anda\t: ");
            kelas = Console.ReadLine();

            Console.Write("Silahkan isi hobi Anda\t: ");
            hobi = Console.ReadLine();
       
            Console.WriteLine("\nNama\t\t={0} \nKelas\t\t={1} \nHobi\t\t={2}", nama, kelas, hobi);
            Console.ReadLine();

Bahasa Pemrograman: C Sharp (C#) | sumber wikipedia, caritentang, and others 

0 Response to "Bahasa Pemrograman: C Sharp (C#)"

Posting Komentar

Harap berkomentar sesuai Tema pada artikel Komputer Busuk... Komentar Sara dan Spam akan dihapus!!!
Terimakasih atas komentar yang baik dan membangun...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel