Cara Membuat File PDF melalui Microsoft Office Word, Excel dan Power Point



Ada temen yang lagi bingung PDF apaan sih? Kayak gimana buatnya? Nah ane coba berbagi info aja disini buat membantu temen-temen yang belum tau caranya, mari kita simak sedikit deskripsi dan cara membuat file PDF dibawa ini....

PDF (Portable Document Format) adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format PDF digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi. Pada Acrobat 3-D, kemampuan PDF juga meliputi pembacaan dokumen tiga dimensi. PDF telah menjadi standar ISO pada tanggal 1 Juli 2008 dengan kode ISO 32000-1:2008. (wikipedia)

Format dokumen PDF mengkombinasikan tiga teknologi:
  1. Sub-set dari pemrograman deskripsi halaman PostScript untuk menghasilkan tampilan dan grafik
  2. Sistem penempatan/pemindahan huruf untuk mengizinkan perpindahan huruf di dalam dokumen
  3. Sistem penyimpanan terstruktur untuk menempatkan dan mengkompresi elemen-elemen dokumen ke dalam satu berkas.

Nah mari kita lanjut ke Cara Membuat File PDF melalui Microsoft Office Word, Excel dan Power Point

1. Siapkan dokumen yang akan kita buat menjadi file PDF, lalu pilihlah "File" di pojok kiri atas microsoft word seperti gambar dibawah

Cara Membuat File PDF melalui Microsoft Office Word, Excel dan Power Point

2. Setelah itu pilih "Save As" seperti gambar dibawah

Cara Membuat File PDF melalui Microsoft Office Word, Excel dan Power Point

3. Lalu pilihlah lokasi tempat yang mau kita simpan filenya kemudian ganti atau pilihlah format PDF pada kolom "Save as type"

Cara Membuat File PDF melalui Microsoft Office Word, Excel dan Power Point

4. Trakhir "Save"... Dan selamat kamu sudah bisa membuat File PDF melalui Microsoft Office Word

Cara Membuat File PDF melalui Microsoft Office Word, Excel dan Power Point


Untuk Cara Membuat File PDF melalui Microsoft Office Excel dan Power Point caranya adalah sama seperti diatas jadi... Selamat mencoba semoga bermanfaat

Judul Artikel: Cara Membuat File PDF melalui Microsoft Office Word, Excel dan Power Point




0 Response to "Cara Membuat File PDF melalui Microsoft Office Word, Excel dan Power Point"

Harap berkomentar sesuai Tema dan Isi Post Tanpa Link Aktif
Komentar Sara dan Spam akan dihapus