-->

Google Doodle

Anda pasti tidak asing lagi dengan Google! Seluruh pengguna internet di penjuru dunia tak asing lagi dengan perusahaan teknologi yang begitu powerful tersebut. Perusahaan yang berbasis di daerah Mountain View, Amerika Serikat tersebut begitu terkenal dengan mesin pencariannya serta berbagai produk-produk teknologi inovatif lainnya.



Google yang suksesnya sudah mendunia tak pernah berhenti untuk berinovasi dan menyajikan yang terbaik bagi seluruh para penggunanya. Mesin pencarian dengan tampilan yang sederhana dan algoritma yang terbilang nyaris menyentuh sempurna tak membuat Google cukup puas dengan pencapaiannya. Salah satu inovasi unik yang akan kita temukan saat mengunjungi halaman mesin pencarian Google adalah Google Doodle.

Google Doodle adalah logo-logo Google yang dimodifikasi sedemikian rupa yang ditampilkan pada saat ada peringatan atau event tertentu pada setiap negara yang support Google. Sudah sejak cukup lama koleksi google doodle yang dimiliki Google sendiri mulai diadakan.

Ada sebuah tim desainer yang berada di balik corat-coret yang anda lihat di Google.com. Pemimpin utama yaitu Dennis Hwang yang dibantu oleh Michael Lopez, Ryan Germick, Susie Sahim dan Jennifer Hom.

Selain dirancang oleh tim doodle, Google juga menyelenggarakan kompetisi yang menarik untuk mendorong anak-anak dan siswa untuk menciptakan Doodles Google. Pada gambar di bawah ini, seorang anak 9 tahun dari India, beranama Puru Pratap Singh memenangkan Doodle untuk Google 2009.


Untuk tahun 2011. Kompetisi Doodle 4 Google untuk kategori Grades K-3 dan untuk juara nasional dimenangkan oleh Matteo Lopez, National Winner, Grade 2, Monte Verde Elementary School-South San Francisco, CA.

Sum-ber komputerbusuk

1 Response to "Google Doodle"

  1. Apakah ditahun ini google doodle mengadakan kompetensi doodle lagi?

    BalasHapus

Harap berkomentar sesuai Tema pada artikel Komputer Busuk... Komentar Sara dan Spam akan dihapus!!!
Terimakasih atas komentar yang baik dan membangun...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel