-->

Tips melindungi mata saat ber-KOMPUTER


Bagi Anda yang mungkin sama seperti saya, menghabiskan waktu ber jam-jam di depan komputer setiap harinya Anda perlu ingat untuk menjaga penglihatan mata anda. sedikit tips untuk melindungi mata dari kerusakan saat berkomputer.

1. Jika Anda menggunakan komputer CRT / tabung:

Refresh rate yang rendah dapat membahayakan mata Anda. Gunakanlah refresh rate 75hz atau lebih, agar mata anda tidak rusak juga agar tidak cepat lelah.

Caranya:
Klik kanan pada Dekstop > pilih Properties > pada tab Setting klik tombol Advanced

Pada tab monitor, tepatnya pada seksi Monitor setting ubah refresh rate monitor Anda menjadi 75 hz atau lebih (saya sendiri menggunakan 85hz). namun tidak semua monitor mendukungnya. beri tanda centang pada 'Hide Modes' agar refresh rate yang tidak di dukung monitor tidak di tampilkan lalu tekan OK. apabila setelah menekan tombol ok tampilan monitor Anda menjadi hilang artinya refresh rate yang Anda pilih tidak di dukung oleh monitor Anda. langsung saja tekan tombol escape/[Esc] agar settingan barusan di batalkan atau kembali seperti sebelumnya.

2. Jangan lupa mengistirahatkan mata anda dalam interval waktu tertentu. yang terbaik adalah melakukannya dengan singkat tapi sering. setiap kurang lebih 20 menit istirahatkan mata anda dengan memandangi benda yang letaknya agak jauh (kurang lebih 3-6 meter) secukupnya.

3. Jarak antara mata dan monitor minimal 40 cm.

4. Gunakan pencahayan yang cukup dan tidak redup.

5. Posisi mata dan monitor berhadapan lurus

6. Seperti yang dikatakan sebuah iklan tetas mata, memandangi monitor atau televisi mengurangi frekuensi kedipan mata yang dapat menyebabkan mata menjadi kering, jadi coba untuk mengingatkan diri Anda untuk mengedipkan mata atau gunakan tetes mata.

Itulah beberapa Tips cara melindungi mata saat berkomputer Semoga bermanfaat.

2 Responses to "Tips melindungi mata saat ber-KOMPUTER"

  1. semua sudah terlambat gan, gara-gara kurang memperhatikan hal" seperti di tips akang ini mata saya sekarang sudah min. -_-" nice share, buat yang matanya masih normal wajib baca dan patuhi nih tips

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mas Gratisious Addict terimakasih komen dan kunjungannya semoga bermanfaat tips cara melindungi mata saat berkomputer

      Hapus

Harap berkomentar sesuai Tema pada artikel Komputer Busuk... Komentar Sara dan Spam akan dihapus!!!
Terimakasih atas komentar yang baik dan membangun...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel